Rabu, 09 Mei 2012

7 Kebiasaan Orang-orang Yang DayaIngatnya Kuat


Orang-orang berdayaingat kuat memiliki beberapa kebiasaan yang tidak akan mereka lewatkan tiap harinya. Melatih kebiasaan itu mungkin bisa membuat Anda menjadi salah satu dari mereka yang berdaya ingat kuat.

Melindungidanmeningkatkankemampuanotaksangatlahmudah.Cukupmelatihbeberapakebiasaankecildanubahpolahidup yang tidakbaik.Otakakantetaphidupbahkanmeningkatkemampuannyajikaterusdilatihdandigunakan.
Sebuahsurvei online dilakukanolehparapeneliti Australia terhadap 29.500 orang responden yang telahdiseleksidantermasukkategori orang-orang yang memilikidayaingatkuat.

Para respondensebelumyamenjalanibeberapatesingatansepertimengingatkejadian-kejadian 1, 5 atau 20 tahun yang lalu, menghafaldaftarbelanja, mengingatwajah orang, nama-namanyasertapekerjaannnyamasing-masing.

Peneliti
juga menganalisis pola hidup dan pola makannya sehari-hari.Akhirnya setelah melakukan beberapa analisis, para peneliti mengetahui dan menyimpulkan 7 kebiasaan orang-orang dengan daya ingat yang kuat.

inidia 7 kebiasaansederhanamereka yang berdayaingatkuat yang bisaAndaterapkansehari-hariuntukmeningkatkankemampuanotak.

1. Tidakmengonsumsialkohol

Merekadenganmemori yang kuatternyatajarangmengonsumsiminuman-minumanberalkohol, karenaternyataalkoholdapatmerusaksistemsarafdanmelemahkankemampuanotak.

2. Menontontelevisitidaklebihdarisatu jam setiapharinya

Orang-orang berdayaingatkuatjarangmelihattontonan-tontonan yang tidakterlalupenting, kecualitontonan yang sifatnyamengedukasi. Merekalebihseringmembacaketimbangmenonton.

3. Seringmembaca novel

Denganmembaca novel, otakakandilatihberpikirdanmenebak-nebakapa yang akanterjadi. Alurcerita novel yang berliku-likuakanmembuatotakterusberpikirtapidalambentukpetualanganotak yang lebihmenarikdanseru.

4. Selalumenyilang-nyilangkandanmenyambung-nyambungkan data

Kemampuanotakakanterusmeningkatketika data yang masukkedalamnyaterhubungsatusama lain. Denganmenghubung-hubungkansepertiitu, sebuah data akantersimpandantertanamdalamotaklebihkuatlagi.

5. Tidakpernahlupamengonsumsiikan

Ikandiketahuimerupakansumber protein yang berfungsimeregenerasisel-selmati. Sel-selotak pun harusterusdiregenerasi.Beberapajenisikanseperti salmon dansardenmengandung omega 3 yang sangatbaikuntukperkembangansel-selotakdankemampuanmengingatseseorang.

6. Meminumtehatau kopi

Tehdan kopi mengandungkafein yang bisamemacukerjajantungdanotakuntukterusterjagadanbekerjalebihbaiklagi. Namunkonsumsi yang berlebihan, terutama kopi bisaberakibat fatal.Minumlahdalamdosis yang sewajarnya.

7. Selalumembuatcatatandalambentukjurnalatau notes kecil

Data yang masukkeotakkitatanpatercatatmungkinsajamenempeldanmungkinjugatidak. Namunjika data tersebutdicatat, makakitadapatmelihatnyakembaliketikalupa.Mencatatjugaternyatabisameningkatkankemampuanotakuntukmenghafalhingga 20 persen. 

source:http://blogkempul.blogspot.com/2010/06/inilah-7-kebiasaan-orang-orang-yang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar